Thursday 9 October 2014

Cara Mengetahui IP Address Komputer Orang Lain Pada LAN


Dalam melihat IP Address komputer orang lain ternyata sangat mudah sekali dengan cmd (command prompt) bagi sobat semua yang ingin mencobanya dalam satu jaringan LAN. Terkadang diantara kita sulit untuk mengetahui IP Adress komputer yang terhubung dalam satu jaringan, contohnya saat kita ingin meremote komputer teman kita, namun kita tidak tahu IP address yang akan di remote.
Dalam pembelajaran kasus ini biasanya kita bisa meremote hanya dengan mengetahui ip address komputer. Karena ip address merupakan sebuah alamat yang diberikan secara dynamic oleh server dalam satu jaringan LAN.
Kali ini SAYA akan berbagi sedikit ilmu pengetahuan tentang Cara Mengetahui IP Address Komputer Orang Lain Pada LAN. Berikut ini tutorialnya :
Cara Mengetahui IP Address Komputer Orang Lain Pada LAN
1. Sobat bisa buka Start - RUN - CMD
2. Setelah itu ketikkan net view
Dengan mengetikan net view pada layar comand prompt hitam, maka akan menampilkan semua pc client yang terhubung dengan jaringan LAN.
Sobat bisa perhatikan computer name yang terhubung dengan komputer sobat dalam jaringan LAN.
Setelah sobat dapat satu IP address yang menampilkan computer name sesuai dengan keinginan sobat, dan sobat bisa melakukan ping pada computer name tersebut.
contoh : ping PC02 (pada kotak command prompt)
Secara otomatis pinging ip address akan ditampilkan dengan notifikasi "reply from 192.168.0.2 : bytes bla.. bla.. bla" bahwa PC02 mempunyai ip address 192.168.0.2.
Dengan adanya informasi singkat dan sederhana ini sobat sekarang bisa tahu komputer yang akan di remote.
Semoga tutorial CARA MENGETAHUI IP ADRESS ORANG LAIN PADA LAN dapat bermanfaat untuk sobat semua.

0 comments:

Post a Comment